iPods – Hot NEW iPods (A Neverending iPods Revolution)



Hot NEW iPods (A Neverending iPods Revolution)


Belum lama peluncuran Apple iPhone, produk fenomenal, beberapa waktu yang lalu, kini Apple kembali Produk Baru yang sudah diprediksi sebelumnya sekaligus produk yang telah dinanti-nantikan masyarakat penggemar dan penggila multimedia di seluruh dunia.
Adapun Produk Apple terbaru tersebut adalah Tiga Jenis Varian iPods Baru:

  1. Apple iPod Touch (First Wi-Fi and Touch Screen iPod with a Wider Screen — 3,5-inch and two optional new flash drive storages — 8GB and 16GB).
  2. Apple iPod Classic (Modern iPod with Classic Style, New Cool Look of Multimeda Browsing and Searching, with a bright and clear 2,5-inch display, and comes with two optional huge capacities — 80GB and 160GB!!!).
  3. Apple iPod Nano (Now the little cutest iPod comes with video support — 2-inch display and 4GB & 8GB storages).

Deskripsi 3 (Tiga) Varian iPod Terbaru:


Apple iPod Touch yang didukung dengan MAC OS yang handal memang jelas dijadikan Primadona Baru dan Utama di jajaran produk Mobile Multimedia Player dengan adanya teknologi-tekhnologi baru di dalam iPod. Dengan mengikui jejak kesuksesan iPhone generasi pertama, Apple iPod Touch dirangkai serupa dengan iPhone dengan ukuran sedikit lebih kecil. Secara keseluruhan dan sederhana, bisa dikatakan bahwa Apple iPod Touch adalah iPhone tanpa Phone support. Yang paling mengesankan selain interfacenya, adalah tekhnologi yang dijadikan Killer Feature, yakni Wi-Fi support dimana kini dengan Apple iPod Touch, user bisa:

  1. Mendownload dan Membeli lagu secara Online lewat Apple Store dan Starbucks.
  2. Berselancar di dunia maya dengan Browser Safari-nya yang menawan.
  3. Menjadi lebih sederhana namun lebih modern dalam memainkan file-file multimedia yang sudah disimpan di dalam iPod hanya dengan sentuhan tangan dengan fitur touch screennya. Bila boleh saya katakan, dengan Apple iPod Touch, seperti halnya iPhone, Apple telah mengajak jari-jemari kita untuk “menari-nari” (dancing fingers), seperti saat kita melakukan eksekusi tombol, browsing file-file multimedia, maupun saat kita membesar-kecilkan (zooming) obyek seperti image files.

Sedangkan pada Apple iPod Classic, varian iPod kedua, telah diaplikasikan hybrid-technologi, dimana 2 jenis tekhnologi dikawinkan menjadi satu, yakni tekhnologi di dalam iPod generasi ke-5 dan tekhnologi di dalam iPhone.
Nampaknya Apple sengaja tdak merubah, secara signifikan dan secara garis besar, bentuk iPod dan menu-menu di dalamnya untuk membentuk legend image pada original shape of iPod, itu mengapa disebut iPod Classic.
Namun, Pengguna iPod Classic sekarang diperkenalkan dengan Thumbnail Viewer dan Cover Flow (Sliding Album Art/Song Cover) seperti pada iPhone. Thumbnail Viewer kini ditampilkan di dalam menu, serta saat dijalankan proses browsing maupun searching lagu sepert tampak dalam gambar di bawah ini:

User tentu akan lebih merasa nyaman dalam penjelajahan dan pencarian lagu-lagu favoritnya. Apple tampaknya tidak hanya berupaya menyempurnakan produknya dengan mempermudah user mengenali sebuah lagu atau album dengan album art preview, tapi (mungkin) juga berupaya ‘lebih mendekatkan’ user dengan penyanyi-penyanyi favorit mereka dengan menampilkan album arts ‘dimana-mana’, sehingga user akan lebih mudah menjumpai mereka.
Sungguh Indah dan menawan, ditambah dengan reflecting efect dan skewing effect pada album art-nya.
Namun, tentunya efek-efek ‘magis’ tersebut tidak bisa dibantah akan lebih memperlambat song loading time dan akan lebih menguras tenaga baterai iPod seperti bisa jelas dirasakan hingga pada iPod generasi ke-5.


Varian Baru iPod yang ketiga adalah New Apple iPod Nano.
Apple iPod Nano
merupakan produk paling centil binti imut diantara seluruh produk iPod. Tidak heran, memang varian produk bergaris feminis tebal ini tampaknya dikhususkan bagi anak-anak dan remaja, dan yang pasti, sangat pas untuk kaum Feminis.
Varian ini sepertinya akan tetap dijadikan Apple sebagai pendorong utama ‘laju kehidupan’ iPod dikarenakan iPod Nano lah yang menjadi Best Choice and Buy hingga sekarang selain karena harganya yang relatif lebih terjangkau khalayak umum namun tekhnologinya cuku canggih, terlebih dengan varian terbaru ini.
Tekhnologi yang dicangkokkan di dalam
New Apple iPod Nano, sekarang, memungkinkan user untuk bisa menikmati Video dengan layar/display selebar 2 inci (0,5 inci lebih kecil dari Apple iPod Classic). Dengan layar sebesar ini akan masih tetap jelas untuk mata kita melihat subtitle (teks terjemahan) DVD/VCD Movie atau Teks Karaoke yang telah diconvert ke dalam iPod.

***

Tampak sekali Apple benar-benar ingin mengoptimalkan Produk iPodnya hingga ke manca negara. Hal ini didukung oleh pertumbuhan angka penjualan iPod dari berbagai varian yang sangat pesat, serta didukung oleh sebuah keadaan dimana Multimedia tidak saja telah dihadirkan dan dikondisikan sebagai media hiburan belaka, akan tetapi telah dijadikan sebagai Gaya Hidup (Life Style) tidak hanya masyarakat Amerika saja, tapi Manusia di banyak belahan dunia, bahkan Multmedia juga telah menjadi media komersial yang begitu makin menggiurkan dan menggairahkan.

Apakah dengan keadaan seperti tersebut di atas, Apple akan berpikir untuk tak lama lagi akan menghentikan revolusi iPod? Walaupun perkembangan otak manusia dan tekhnologi begitu pesat, penulis yakin Apple tidak akan membiarkan iPod begitu saja pergi dan berlalu menjadi sebuah legenda mati yang terlalu manis untuk dikenang karena iPod telah menjadi salah satu Ikon gaya hidup manusia dunia saat ini,

Kita mungkin tidak akan tahu apakah iPods akan berhenti berevolusi atau kapan iPods akan berhenti berevolusi (Penulis sendiri tidak mengharapkan revolusi ‘mainan multimedia’ Apple tersebut akan terhenti :))

Keep Up Your Good Works, Steve!

One Response

  1. love all this…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: