Google Web Language Translator / Google Translate (BETA)


Google Web Language Translator / Google Translate (BETA)

http://translate.google.com/translate_t

 

Pada awalnya saya belum pernah memakai Google Web Language Translator,  namun, belum lama ini saya telah mencoba Translator tersebut setelah salah satu Profile Page milik Rekan saya, Language-nya diganti dengan Japaneese (huruf Kanji), dimana saya tidak bisa lagi membacanya… maklum, Ayah-Ibu saya orang Jawa (Lho, apa hubungannya?😀 ).

Di luar dugaan saya yang awam ini, ternyata Google Web Language Translator bisa dengan hampir sempurna menerjemahkan seluruh isi profile page Rekan saya tersebut. Akhirnya saya bisa menemukan ‘kata rahasia’ milik Rekan saya tersebut.

 

Google Web Language Translator bisa menerjemahkan seluruh isi Website yang berbasis Text, jadi jangan harap bisa menerjemahkan Image bertuliskan huruf Arab/Mandarin/dll. (Memangnya OmniPage?🙂 )

 

Google Web Language Translator yang sudah support berbagai Language ini masih dalam tahap pengembangan (BETA)

Bila Anda mungkin ada yang bertanya: “Kenapa sebelumnya saya kurang tertarik dengan Language Translator?” Ternyata, alasan saya sederhana, saya sudah terlalu CAPEK mencoba beragam Translator yang hasilnya tidak ada yang bisa memuaskan saya, jadi sewaktu mendengar pertama kali tentang keberadaan Translator milik Google ini, pada awalnya tidak ada ketertarikan sama sekali, namun sekarang, saya dan tentu kita semua semakin terbantu dengan adanya tambahan Google Tool ini dalam merambah hutan rimba dunia maya yang penuh dengan beragam bahasa komunikasi.

 

Baru kali ini feeling so satisfied!🙂 Keep Up Your Good Work, Uncle!

Salam

3 Responses

  1. salam kenal mas herry, wah pengalaman yg mirip.Saya udah coba scriptnya di blog saya. jadi bisa di baca dgn berbagai bhs..
    tapi sayang Bhs kita (indonesian) belum masuk kategori translate oleh Om Google. Ada yg tau web translator yg available utk bhs indonesia??Tolong kasi tau yah

  2. sama seperti pengalaman mas henry, saya juga sudah capek mencari tool translator yang handal. Namun, program translasi google menjadi pengecualian. Awalnya saya diberitahu oleh teman saya, namun tidak saya coba. Nah, setelah benar-benar mencoba, memang keakuratannya bisa dibilang cukup bagus. Memang bahasa indonesia belum disupport oleh google, namun, sebenarnya mungkin Google juga memiliki translator untuk bahasa ini. Buktinya, banyak aplikasi Google yang dapat dilihat dalam bahasa indonesia. CMIIW!!

  3. Jadi buat yang bisa mentranslate bahasa indonesia ke inggris pakai apa?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: