Google Blog Search Engine


Google Blog Search Engine

Google_Blog_Search_Engine.jpg

Kabar menggembirakan dari Google bagi para Blogger yang gemar berkunjung ke Blog Blogger lain dan gemar berkomunitas/bersilaturahmi dengan para Blogger lain, bagi para Blogger yang menggunakan blognya untuk sarana promosi produk, bagi siapa saja yang ingin mencari sembarang informasi, ataupun buah pikiran (opini/review/analisa), perkataan, ataupun ungkapan hati para Blogger, dan tentu bagi siapa saja yang mencari sembarang shared-data untuk didownload dari halaman Blog. Beberapa waktu yang lalu Google dengan baik hati telah membuat Mesin Pencari KHUSUS Yang Difokuskan Untuk Pencarian Sembarang Konten (Isi) Pilihan Yang Terdapat Pada Halaman Blog Di Seluruh Dunia. Mesin tersebut bernama: Google Blog Search.

Walaupun masih dalam tahap pengembangan dan uji coba (BETA), namun hasil request query Google Blog Search Engine lumayan Oke.

Google memberikan Ping service untuk peng-indeks-an halaman Blog para Bloggers ke dalam search engine-nya melalui Blog feeds masing-masing halaman Blog agar tetap ter-up-to-date dan lebih mudah untuk ditemukan via search engine-nya dengan tingkat keakuratan yang lebih baik. Sebenarnya service ini tentunya juga dibuat untuk memudahkan Google sendiri dalam mengindeks halaman Blog di seluruh dunia yang kian lama kian membengkak secara kuantitas hanya dalam hitungan beberapa jam/hari saja. Dengan kata lain, Google ‘meminta bantuan’ para Bloggers untuk mengindeks blog mereka sendiri untuk dimasukkan ke dalam Google Jumbo Database melalui teknik Ping seperti halnya Technorati, dll. Wah makin senang tuh Para Blogger yang promosi produk atawa promosi diri dengan menggunakan sarana Blog. Mudah-mudahan Kehandalan Indexing dari Google Blog Search Engine bisa membuat produk atawa proposal ‘jual diri’ para Blogger makin laku🙂 , informasi via Blog bisa makin mudah sampai pada yang membutuhkan, dan tidak lupa, Traffic Blog para Blogger semua bisa makin ramai, ujung-ujungnya blog page-rank bisa meningkat.
Tapi koq saya baru tahu ya? Padahal Google Blog Search sudah dilaunching awal September 2007 ya?😦 Maklum selama ini saya sudah cukup berpuas diri dengan Google.com karena sudah bisa buat cari bermacam-macam informasi termasuk hidden informations 😀 . Hmm…Nevermind..! The most important thing is … I can start to play with it..

Google Blog Search Engine : http://blogsearch.google.com

Google Blog Page Index Manual Ping : http://blogsearch.google.com/ping

Bagi WP Blogger, Page Index Ping bisa dilakukan secara otomatis dengan menambahkan http://blogsearch.google.com/ping/RPC2 pada ‘update services’ (dalam menu “options” -> “writing“).

Google remains the best internet tool ever.
When Google had reached the top of internet world, It might always say: “I haven’t seen the top of world yet!”, so it keeps trying to be higher than top peak, to be better than best.

2 Responses

  1. Baru tau juga nih. Tapi klo ngeping udah sering (otomatis). Sekalian laporan accountnya dah di approve!:mrgreen:
    kayak adsense aja!

    Henry says:
    Dikopi! Asal jangan biasa “Ngu-Ping” lho ya!:mrgreen: .
    BTW, Tengkiu, Bro!

  2. Saya sering memakai blogsearch ini, Mas, kalau mau cecari sesuatu yang pernah ditulis oleh bloger lain.

    Henry says:
    Terima Kasih ya Kang atas masukannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: