PCMAV 1.0 RC23 Update Build3


PCMAV 1.0 RC23 Update Build3

Sebelumnya, saya mengucapkan Selamat Tahun Baru 2008!
Semoga Tahun 2008 adalah Tahun yang penuh Kesuksesan buat Anda semua.
Mohon Maaf atas keterlambatan Ucapan saya tersebut di atas dan keterlambatan posting update PCMAV-nya dikarenakan saya baru saja mengalami sakit infeksi saluran pernafasan dan terpaksa menjalani perawatan intensif selama hampir dua minggu terakhir ini, jadi saya harus istirahat total dan untuk sementara tidak diperkenankan untuk membaca apalagi menulis oleh Mister Dokter. Alhamdulillah, saya akhirnya bisa bersua kembali dengan Anda, Para Pembaca Yang Budiman.

Beberapa waktu yang lalu, PCMAV Developer Team telah merilis PCMAV 1.0 RC23 Update Build3. Pada Updater Build3 ini telah ditambahkan 10 virus signatures di dalam database pada PCMAV internal engine, termasuk varian dari virus lokal/luar yang banyak dilaporkan menyebar di Indonesia. Sehingga secara keseluruhan, penambahan pengenal virus di RC23 sampai dengan Update Build3 kali ini adalah sebanyak 29 virus signatures.

Bagi Anda pengguna PCMAV RC23 sangat disarankan segera melakukan update agar PCMAV dapat mengenali dan membasmi virus lebih banyak, terutama virus “Tati” dan “Windx” yang dilaporkan menyebar luas saat ini. Update Build3 ini juga sudah bisa mendeteksi keberadaan Virus baru yang bernama “Virus Kalong.vbs.B”.

Untuk mendapatkan dan menggunakan update PCMAV ini, hendaknya pastikan terlebih dahulu PCMAV RealTime Protector tidak sedang berjalan. Jika iya, Anda harus menutup aplikasi tersebut terlebih dahulu. Lalu Anda cukup menjalankan PCMAV Cleaner RC23 (PCMAV-CLN.exe), tentunya komputer harus dalam keadaan aktif terhubung ke Internet (non-proxy). Fitur GetUpdates dari PCMAV secara otomatis akan memberikan alamat internet yang aktif di mana Anda bisa men-download file update tersebut. Letakkan file hasil download tersebut (RC23.VDB) ke dalam folder di mana PCMAV RC23 berada. Jika sebelumnya telah terdapat file update yang lama, Anda cukup menimpanya. Dan nanti saat Anda kembali menjalankan PCMAV, ia sudah dalam keadaan kondisi ter-update. (Tech Source: PCMAV Developer Team):
Namun bagi Anda yang ingin mendapatkan file update tersebut secara manual, Anda bisa men-download file-nya di sini:

DownloadButton.jpg
PCMAV 1.0 RC23 Update Build3 (CLN+RTP+README+RC23.VDB – 1.706 KB):
PCMAV 1.0 RC23 Update Build3 (RC23.VDB – 81 KB):
[ divShare ] / [ 4Shared ]

Semoga Bermanfaat
Salam

Related Topic:
PCMAV 1.0 RC24 Update Build2
Cara Menggabungkan PCMAV dan ClamAV

2 Responses

  1. Untuk Mas Henry,
    Pertama, saya turut mendoakan agar Mas Henry dipulihkan dari sakit dan semakin berhati-hati memilih makanan.
    Oh, ya Mas Henry, hingga rc23 ini, Avira masih saja mendeteksi pcmav sebagai malware. Sistem harus memblok eksekusi clean dan rtp.exe.
    Saya memaksa sistem menjalankannya dengan klik-kanan icon clean.exe dan memilih Run As.., dengan menghilangkan tanda check pada pilihan Protecy my computer …..
    Jika peringatan Avira saya abaikan dan terus menjalankan dengan cara Run As..
    1. Apakah ada pengaruhnya pada komputer saya?
    2. Jika pcmav aman bagi komputer, adakah cara lain menjalankan clean.exe di luar cara Run As…
    Demikian pertanyaan saya, atas perhatiannya disampaikan terima kasih.

    Henry said :
    Terima Kasih, Pak, atas Perhatian dan Doanya.
    Kebetulan saya belum mencoba tandemkan dengan PCMAV. Avira yang dulunya hanya dijadikan sebagai alternative AV memang sekarang makin mendapatkan tempat utama di cukup banyak kalangan masyarakat. Namun False Alarming dari Avira terhadap PCMAV memang sesuatu hal yang tidak aneh lagi walaupun cukup tidak wajar dan cukup disayangkan untuk waktu kekinian, dimana PCMAV sudah bisa seiring sejalan dengan AntiVirus lainnya, namun menurut pengalaman Bapak, ternyata “Tidak” untuk Avira.
    Untuk kasus Avira – PCMAV, Sebagai solusinya, bila Anda akan menggunakan AntiVirus PCMAV untuk scanning, deaktifkan/matikan AntiVirus Avira, demikian pula sebaliknya.

    # Jawaban No. 1:
    Menonaktifkan AntiVirus A dengan mengaktifkan AntiVirus B tidak akan menimbulkan pengaruh buruk/negatif pada komputer Anda, karena komputer Anda akan tetap terjaga, kecuali bila kedua AntiVirus tersebut tidak aktif semua, ataupun database virus signaturenya jarang atau bahkan tidak pernah di-update.

    # Jawaban No. 2:
    Mungkin yang Anda maksud PCMAV-CLN.EXE.
    Jangan khawatir, Pak. Selama Anda mendapatkan file PCMAV dari sumber yang bisa dipercaya, Insya Allah file PCMAV Anda AMAN 100% — yang artinya Bebas Malware.
    Memang dalam kondisi tertentu, dimana Administrator bisa saja melakukan pembatasan eksekusi executable files, sehingga untuk mengeksekusi file-file yang berekstensi .EXE, .COM, .BAT, dll, memerlukan privillage sebagai Administrator, sehingga proses menjalankan file-file tersebut sedikit rumit seperti yang Anda alami, seperti halnya fungsi UAC pada Windows Vista yang kian menjengkelkan walaupun cukup bermanfaat juga. Anda bisa kontak dan konsultasi ke Administrator Kantor Anda dan meminta ijin penggunaan PCMAV secara normal (tanpa pembatasan User), atau bila komputer Anda stand-alone PC, harap dicek, mungkin saja third party security program telah memblokir eksekusi langsung executable files.

  2. thx atas pc mavnya ya

    Henry said :
    Terima Kasih Kembali.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: