PCMAV 1.0 RC24 Update Build2


Download PCMAV 1.0 RC24 Update Build2

PCMAV_Logo.jpg

PC Media Anti Virus Researcher Team pada tanggal 1 Februari 2008 yang lalu telah merilis PCMAV 1.0 RC24 Update Build2 (Updater — RC24.VDB).
Tujuh virus atau varian yang dilaporkan banyak beredar di Indonesia telah ditambahkan pada update kali ini. Jadi, total penambahan pengenal virus di RC24 sampai dengan Update Build2 kali ini adalah sebanyak 19 virus. Bagi Anda pengguna PCMAV RC24 sangat disarankan segera melakukan update agar PCMAV dapat mengenali dan membasmi virus lebih banyak, terutama virus Tati yang dilaporkan menyebar luas hingga saat ini.
Untuk mendapatkan dan menggunakan update PCMAV ini, hendaknya pastikan terlebih dahulu PCMAV RealTime Protector tidak sedang berjalan. Jika iya, Anda harus menutup aplikasi tersebut terlebih dahulu. Lalu Anda cukup menjalankan PCMAV Cleaner RC24 (PCMAV-CLN.exe), tentunya komputer harus dalam keadaan aktif terhubung ke Internet (non-proxy). Fitur GetUpdates dari PCMAV secara otomatis akan memberikan alamat internet yang aktif di mana Anda bisa men-download file update tersebut. Letakkan file hasil download tersebut (RC24.VDB) ke dalam folder di mana PCMAV RC24 berada. Jika sebelumnya telah terdapat file update yang lama, Anda cukup menimpanya. Dan nanti saat Anda kembali menjalankan PCMAV, ia sudah dalam keadaan kondisi ter-update.
Virus Stargate. Salah satu Virus lokal yang juga banyak dikeluhkan oleh pembaca PC Media adalah Virus Stargate. Virus ini telah berhasil dideteksi keberadaannya oleh internal Engine PCMAV 1.0 RC24 Update Build2. Virus ini dibuat menggunakan Visual Basic. Ia menggunakan icon mirip folder standar Windows untuk menyamar, dan dapat menyebar melalui flash disk ataupun jaringan (network) melalui sharing folder. Virus ini menghalalkan segala cara agar ia dapat bertahan hidup selama-lamanya di komputer korban, diantaranya dengan mem-bypass beberapa aplikasi bawaan Windows seperti Registry Editor, Command Prompt, dan juga beberapa program antivirus. Saking ketatnya proteksi yang dilakukan oleh sang virus, bahkan mengakibatkan tidak berjalannya aplikasi lain yang ada di komputer korban.
Saat menginfeksi, hanya dibutuhkan waktu singkat, dengan cepat ia akan membuat duplikat dari file atau folder untuk menyamar, jadi harddisk Anda akan penuh dengan file duplikat dari si virus. Dan lagi, virus ini pun akan mengubah icon untuk beberapa tipe file, seperti contohnya file .exe (executable) dengan icon folder, jadi ini akan semakin membingungkan sang user. Coba saja lihat Start Menu, maka sebagian dari aplikasi yang ada, iconnya berubah menjadi icon folder.

Tech Source :
PC Media Anti Virus Research Team
PC Media Magazine (Published By Pinpoint Publications)
DownloadButton.jpg
PCMAV 1.0 RC24 Update Build2 (Updater – RC24.VDB) :
[ divShare ] / [ 4Shared ]
PCMAV 1.0 RC24 Update Build2 (CLN+RTP+README+RC24.VDB) :
[ divShare ] / [ 4Shared ]

ClamAV main.cvd Terbaru (ver. 45 released on 9 Dec 2007) – 11.082 KB :

[ clamav.net ] (Klik Kanan => Save Link/Target As)

ClamAV daily.cvd Terbaru :

[ clamav.net ] (Klik Kanan => Save Link/Target As)

Related Link:
Teknik Penggabungan PCMAV dan ClamAV

Semoga Bermanfaat
Salam

5 Responses

  1. kenapa sih kalo download pc media dari internet selalu ada virus apa gak bisa di cegah,payah kalo gini terus

    Henry said :
    Lho Anda dapatkan PCMAV yang mengandung Virus dari mana, Pak?
    Memang saya sempat menemukan beberapa sumber nakal yang menyertakan link download data/file yang telah terinfeksi/diinjeksi dengan Malwares.
    Hati-hati dengan keberadaan File For Shared yang palsu (mengandung Malwares) pada Website/Blog Nakal tersebut.
    Pastikan dapatkan PCMAV dari Majalah PC Media atau dari Blog terpercaya Anda seperti halnya Blog ini, karena:
    Insya Allah, Blog saya ini beserta kontennya, termasuk seluruh data/file yang saya upload dan share untuk publik 100% tidak mengandung Malwares (Virus/Trojan/Worm/Malicious Scripts lainnya), sehingga aman untuk Anda download dan gunakan.
    Salam.

  2. ini malah bikin susah anti virus yang kita kenal yang dibikin oleh anak bangsa malah gak bisa ngatasi virus lokal, aku dah pusingt dengan virus-virus moga yang bikin virus terkutuk 7 turunan, ni bagi yang buat virus jangan berani ama orang satu halaman aja kalo berani nikin sensasi di tempat orang jangana jadi pengecut di tempat sendiri, sebenarnya loe harus nyelamatin bangsa ini.

    Henry said :
    Salam Kenal, Pak!
    Memang tiada gading yang tak retak, demikian bunyi peribahasa, demikian juga dengan yang namanya suatu produk manusia seperti halnya PCMAV yang tidak mungkin bisa sempurna. Tentu jauh lebih baik dan sangat kita syukuri keberadaan produk tersebut daripada Tidak ada sama sekali (bisakah kita bayangkan, bagaimana bila keberadaan Virus yang terus berkembang tanpa diimbangi dengan kehadiran AntiVirus atau tanpa keahlian pemberantasan virus dengan tangan tanpa alat?).
    Saya SETUJU, Pak dengan Komentar Anda kepada para Pembuat Virus yang tidak ditujukan untuk penelitian keamanan dan pendidikan, serta untuk pembuatan update AntiVirus. Go To HELL with Them!
    Salam!

  3. maaf, mau nanya, akhir2 ini di Malang menyebar virus menghilangkan folder2 jadinya tidak bisa dibuka(hilang) seperti hilang sedangkan kl liat properties sebenarnya datanya ada, apa pc media terbaru bisa ngatasi virus ini ? mohon jawabannya

    Henry said :
    Banyak Virus dari mancanegara terutama Virus Lokal (Indonesia) yang salah satu pola penyerangannya seperti yang telah Anda sebutkan di atas, dan PCMAV versi terakhir/terbaru bisa mendeteksi dan menghapus beberapa diantaranya (dengan mengingat perkembangan pesat Virus Global hingga sekarang).
    Harap berHati-Hati, karena data yang tampaknya ada tersebut seringkali merupakan data palsu sebagai samaran data asli Anda, yang mana data palsu yang menyerupai data Asli adalah anak-anak Virus dari sang Induk Virus, yang bilamana Anda buka/eksekusi/klik ganda pada data/file tersebut, maka Anda sebenarnya malah mengeksekusi/mengaktifkan satu/beberapa Script jahat (malicious Script). Akibatnya bisa beragam, tergantung dari Virus Programming, yang jelas akan memperparah kondisi komputer Anda yang sudah terinfeksi virus (ybs). Bisa Script yang melanggengkan kehidupan atau kesuburan Virus, atau Launching Malware lain seperti Trojan, atau bisa juga Dumping Data (Pencurian Data), atau yang lainnya.
    Harap diingat, Virus pun bisa mengandung Trojan, begitu pula sebaliknya.
    Segera Scan Komputer Anda dengan AntiVirus Terpercaya.

  4. kk ini downloadnya bagusan yang divshare ato yg 4shared

    Henry said :
    Silakan Download via 4Shared saja, karena divShare terhitung mulai tanggal 12 Februari 2008 telah menutup permanen akses divShare melalui Free Account dari Southeast Asia (termasuk) Indonesia dan China — seperti Account saya😦
    So Sorry for that inconvenience.

  5. Jika flashdisk anda terkena virus yang ciri2nya :

    1. folder hilang sementara flashdisk masih ada datanya.
    2. flashdisk udah diformat tapi kalo di isi data hilang lagi

    jangan takut !

    masukkan flashdisk di komputer yang sehat !
    Buka Tools>FolderOption>Buka Master Hidden nya

    setelah itu hapus file ‘Boot.exe’

    oke selamat menikmati

    Henry said:
    Terima Kasih atas Komentar dan Petunjuknya.
    Seperti telah kit ketahi bersama, file virus “boot.exe” ini telah menyebar luas dan telah bersemayam di banyak sekali unit komputer di warnet-warnet maupun kantor-kantor.
    Sebenarnya bila Anda menggunakan Anti Virus berkualitas seperti Kaspersky, boot.exe langsung bisa dikenali dan dibabat habis. OS Windows Vista pun, secara default, tidak akan memperkenankan file ini untuk autorun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: