divShare Menghentikan Akses Download dari Free Account Indonesia


divShare Menghentikan Akses Download dari Free Account Indonesia


AKHIRNYA…
BERITA MENYEDIHKAN YANG (TIDAK) DITUNGGU-TUNGGU DATANG JUGA:


Terhitung mulai tanggal 12 Februari 2008, Akses masyarakat Southeast Asia (termasuk Indonesia) dan China untuk mendownload Shared Files yang diUpload dengan menggunakan divShare Free Account dari Southeast Asia (termasuk Indonesia) dan China DITUTUP/DIHENTIKAN…!

Sumber : (divShare’s Blog)

Jadi, dengan berat hati saya Memohon Maaf kepada kepada Anda para Downloader asal wilayah Southeast Asia (termasuk Indonesia) dan China yang bermaksud akan mendownload Shared Data/Files yang telah saya upload dengan divShare Free Accounts saya, bahwasanya mulai tanggal 12 Februari 2008, Link-Link Download Data/Files dari divShare tersebut TIDAK AKAN DAPAT DIAKSES.
Shared Data yang telah diupload dengan divShare Free Account dari Wilayah Southeast Asia (termasuk Indonesia) dan dari China tidak akan dihapus oleh divShare team, namun hanya bisa diakses dan didownload oleh Masyarakat seluruh Dunia kecuali dari Wilayah Southeast Asia (termasuk Indonesia) dan dari China. Pemilik Free Account / Free Account Registrant sendiri dikabarkan masih bisa mengakses uploaded shared data tersebut yang, nantinya, segera tidak akan jadi shared data lagi.

Sekali lagi, Policy divShare ini hanya berlaku untuk Free Account, bukan untuk Premium (Paid) Account.

The Small Birds can fly-free no more,
Their broken wings fall on the dry shore

😦 😦 😦 (Never Give Up! – Keep The Spirit High! <1000x>)

Namun sebenarnya bila Anda tetap berkeinginan kuat untuk menDownload file-file yang diupload dan dihost ke divShare,
mungkin Anda bisa menggunakan Open Proxy seperti di http://www.xroxy.com/proxylist.htm atau Tool semacam Proxy Switcher atau, yang juga Penulis sarankan, Anynomous Browsing Tools seperti Hide IP/Hide Your IP/Invisible Browsing/yang lainnya, yang semua fungsinya sama, yakni untuk Menyembunyikan Real IP Address Anda saat Anda Browsing/berselancar di internet dengan penyamaran yang lebih sulit terdeteksi. Sehingga Anda seolah-olah menjadi seseorang lain yang berada di tempat/negara lain saat berselancar di internet ataupun beraktivitas di internet seperti melakukan download.
Dengan kata lain, Tool-tool tersebut di atas memungkinkan kita untuk menyamarkan diri kita dalam kegiatan berselancar dan beraktivitas di internet dengan menyamarkan Real IP Address kita dengan optional Fake IP Addresses untuk tujuan keamanan guna menghindari aksi pengintipan Real IP Address oleh Black Hacker ataupun pendeteksian Real IP Address oleh Server (dalam konteks ini Server divShare🙂 ).

Apakah Open Proxy atau Tool-Tool IP Hider legal?
Ya bila untuk tujuan keamanan dan privasi diri sendiri, namun
Tidak bila untuk tujuan Download File dari divShare:mrgreen:

Alternative Free Web File Hostings:

Sebagai alternative Free Web File Hosting, kita bisa coba Free Accounts pada:

4Shared, MegaUpload, FilesUpload, RapidShare, FreeDrive, Upload2Net, Ziddu, MediaMax, IndoWebster, atau GudangUpload.

5 Responses

  1. menyebalkan…. ada alternatif lain gak mas??
    aku dah nyimpen disana banyak….. mungkin kl daftar pake acoount luar asia tenggara gk papa ya…
    kabari aku ya, alternatif lain…
    tnx

    Henry said :
    Free Web File Hosting yang bijaksana tentu akan memberitahukan batasan-batasan (limitations)nya termasuk batasan waktu fasilitas Free Upload dan Free Accessnya, sehingga para Uploader seperti Anda, saya, dan lainnya tidak akan kerepotan saat policy pembatasan (baca: penutupan akses) diberlakukan secara mendadak. Bagi para Uploader pada umumnya, pemberitahuan satu bulan sebelumnya pun tergolong mendadak. Bisa kita bayangkan betapa repotnya Para Uploader yang menggunakan Fasilitas Free Access sebagai roda penggerak bisnis onlinenya harus memindah semua datanya yang sudah terlanjur diupload di web file hosting yang sudah dibekukan aksesnya ke web file hosting lain (bila tidak mau mengaupgrade accountnya ke paid account). Memang benar filosofi “Tidak Ada Makan Siang Gratis Di Dunia Ini”.
    Sebagai alternative Free Web File Hosting, Anda bisa coba gunakan Free Accounts pada 4Shared, MegaUpload, FilesUpload, RapidShare, Upload2Net, Ziddu, MediaMax, atau GudangUpload.
    Tapi kemungkinan besar, lama-lama tampaknya nantinya semua Free Web File Hosting sama saja dengan divShare, yaitu membuat policy Limitations, bahkan Menutup Akses/Download dari/dengan Free Accounts sama sekali dengan alasan/pertimbangan:
    1. masa promosi habis, dan/atau
    2. pembatasan bandwith server membengkak, dan/atau
    3. pembatasan server storages (media penyimpanan pada server) yang makin membengkak, dan/atau
    4. mengurangi cost (meringankan beban biaya) produksi, managemen, dan maintenance Web Hosting-nya, dan/atau
    5. politis, dan/atau bahkan
    6. rasial.
    Kalau kita menggunakan divShare Free Account dari luar SoutEast Asia dan China dikatakan divShare: “Tidak terpengaruh atas policy divShare terbaru tersebut”, namun saya belum tahu pada prakteknya nanti. Karena kemungkinan Country Check Up Control System milik divShare Team berdasarkan/mengacu pada Nomor IP para Registrant dan para Uploadernya, logikanya, kita bisa dimungkinkan untuk mengakali policy divShare terbaru tersebut dengan trik-teknik Manipulasi Nomor IP kita dengan (yang paling mudah) bantuan Tool IP Hider/Customizer saat melakukan Registrasi maupun Upload Files ke divShare dengan menggunakan divShare Free Account. Tapi saya yakin, itu sudah menjadi perhatian dan pemikiran divShare Team.

  2. Pantesan aja banyak yg ngeluh ngedownload pada gak bisa. Thanks nih mas atas infonya dg komen di http://download.benbego.com

    Henry said :
    Sami-Sami, Brotha! Memang “Keluh” bicara soal policy divShare😦 . Tapi dengan bantuan Tool IP Hider, the air still looks bright, right?🙂

  3. so sad…but no worries,there are a lot of alternatives !!

  4. salam, saya gunakan http://www.all2convert.com

    Henry said:
    Terima Kasih banyak ya Pak atas informasinya.

  5. Kak henry.. bisa tolong tanya? ato ada link/site dimana dijelaskan cara kerja/mengganti ip address nya?
    Ada file yg cm bisa saya dapatkan di divshare..😦 saya sdh mencari kesana-sini namun tidak ada yang lain.
    Apa kak henry sdh pernah mencoba mendonlod file divshare dgn ip yg sdh diganti?

    Trima kasih banyak!

    Henry said :
    Anda bisa Googling dengan kata2 kunci (keywords) seperti IP hide/hiding/hider atau anynomous surfing/browsing. Coba cek juga info IP Hiding (anynomous surfing) di Wikipedia. Banyak koq yang tak mungkin bisa disebutkan satu-persatu
    Begitu juga dengan Aplikasi yang bisa Anda pakai untuk menyembunyikan/mengganti IP Address Anda (yang pada intinya adalah Anynomous Surfing). Anda bisa pakai IP Hider, Hide My IP, Hide Your IP, HTTPTunnel, dan masih banyak lainnya. Sayangnya aplikasi-aplikasi bagus tersebut shareware (khusus HTTPTunnel saya lupa freeware atau shareware ya). Yang shareware sangat tampak lebih baik (overall) dari yang freeware.

    Penulis pernah coba download konten dari diSshare (yang memblokir pendownload dari South East Asia termasuk Indonesia) dari Solo, Central Java, Indonesia beberapa kali dengan sebelumnya Penulis telah ubah IP Address komputer Penulis ke IP Address non-South East Asia dengan bantuan aplikasi Hide My IP (trial), dan hasilnya bisa ditebak… semuanya SUKSES dech! Tentu karena server divShare mengira Pendownload (Penulis) tidak berasal dari South East Asia.

    Doing is Believing.
    Silakan mencoba sendiri…

    Salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: