PCMAV 1.1 Update Build4 + ClamAV Terbaru


PCMAV 1.1 Update Build4 + ClamAV Terbaru

PCMAV_1.1_Update_Build4.jpg

Beberapa hari yang lalu PC Media AntiVirus Researcher Team telah merilis PCMAV 1.1 Update Build4
Sejak dirilisnya PCMAV 1.1 hingga dirilisnya Update Build4 ini, pada Internal Engine PCMAV telah ditambahkan 58 Virus Signatures baru dari jenis Virus Baru maupun Varian Baru dari Virus lama yang dilaporkan kepada PC Media AntiVirus Researcher Team telah menyebar luas di Indonesia.

Daftar Tambahan Virus Signatures PCMAV 1.1 Update Build4 (Berdasarkan informasi dari Situs PCMAV):
CintaLau
CintaLau.htm
Cyrax-Nelly
Foldres
Gen.FFE-Asraycx
Gen.FFE-Asraycx.txt
Gen.FFE-GuitarHero
Gen.FFE-GuitarHero.txt
Gen.FFE-Mutant
Gen.FFE-Mutant.txt
Gen.FFE-Raditz
Gen.FFE-Raditz.txt
Gen.FFE-Tangkap
Gen.FFE-Tangkap.txt
GreyBird
GreyBird.inf
Hampa
Hampa.hosts
Hampa.htm
Hampa.htt
Hampa.inf
Hampa.ini
Hampa.reg
Hampa.tmp.A
Hampa.tmp.B
Hampa.tmp.C
Hampa.tmp.D
Hampa.tmp.E
Hampa.tmp.F
Hampa.tmp.G
Hampa.tmp.H
Hampa.tmp.I
Hampa.tmp.J
Hampa.tmp.K
Hampa.tmp.L
Hampa.tmp.M
Hampa.tmp.N
Hampa.txt
Koplaxz.A
Koplaxz.B
Koplaxz.htm.A
Koplaxz.htm.B
Koplaxz.htm.C
Koplaxz.inf
Reva.vbs
Reva.vbs.inf
Reva.vbs.jpg
Rikriknong
ServMouse
Spyder.A
Spyder.B
Tuna.vbs
Tuna.vbs.inf
XFly.A
XFly.B
XFly.html
XFly.inf.A
XFly.inf.B

Yang pantas kita syukuri, hampir bersamaan dengan dirilisnya PCMAV 1.1 Update Build4 ini, pihak pengembang Clam Anti Virus (ClamAV) juga telah merilis Virus Database terbaru yang mencakup “main.cvd” serta daily updaternya — “daily.cvd”

SEGERA UPDATE PCMAV dan CLAM ANTI VIRUS Anda!

Anda bisa melakukan Automatic Update secara Online saat Anda menjalankan PCMAV Anda atau Anda bisa melakukan Update Manual melalui Blog ini.
Bersama ini telah Penulis sertakan Link untuk ClamAV Updater Terbaru (hingga tulisan ini dibuat) untuk Clam “main.cvd” dan “daily.cvd”

DownloadButton.jpg

Updater for PCMAV 1.1 – PCMAV 1.1 Update Build4 (PCMAV.VDB – 88 KB)

Clam Anti Virus & Anti Virus Database Terbaru – ClamAV Latest releases:

Latest ClamAV™ stable release is: 0.92.1
Latest ClamAV™ RC release is: 0.93rc1
Total number of signatures: 245499
ClamAV Virus Databases:
main.cvd ver. 46 released on 06 Apr 2008 – 12,4 MB
daily.cvd ver. 6657 released on 08 Apr 2008 – 395 KB

Semoga Bermanfaat
Salam

9 Responses

  1. Thanx a lot..!
    Akhirna Clamav main-na ter-update sudah..🙂

    Henry said:
    You’re Welcome!
    Iya, memang Clam Updater sudah banyak ditunggu-tunggu orang banyak.

  2. Salam ktemu lagi bang…
    wuuaalah kok lama g nongol, apa mikirin film “FITNA”…he.he.he (Guyon).
    Semoga tetep sehat selalu…
    Thanks atas PCMAV nya yang terbaru.
    GBU.

    Salam juga, Bang!
    Bagaimana kabarnya Mas, mudah-mudahan better than I hope, Amen (wah kaya chatting ajeh! hahaha!🙂 )
    Iya nih saya sempat belum sempat online lagi karena Biaya koneksi Internet di Indonesia MAHAL hahahaha!🙂
    Memang saya akui sedikit malas online karena kejengkelan dan kemarahan saya akibat banyak situs yang diblokir pemerintah kita tanpa menggunakan akal sehat yang rasional.
    Saya sempat berpikir, jangan-jangan Firefox saya ikutan dibredel pemerintah hahaha!:mrgreen:

  3. Thanks a lot yah, sangat bermanfaat buat saya dan temen2..smoga mas sekeluarga mendapat barokah dari Allah sebagai imbalannya. Amin.

    Henry said:
    You’re Welcome!
    Amen.
    GBU. Amen.

  4. Thanxxx

    Henry said:
    You’re Welcome!

  5. bang……ClamaV N yg baru ap aj yg dpke,kok dlm bentk folder smua………….plisss

    Henry said:
    Bagi pemakai PCMAV, integrasikan ClamAV Virus Database (main.cvd dan daily.cvd) saja ke dalam PCMAV Anda.
    KLIK KANAN Link ClamAV Virus Database (main.cvd dan daily.cvd) di atas, lalu KLIK SAVE TARGET/LINK AS untuk menyimpan ClamAV Virus Database tersebut pada folder PCMAV Anda agar bisa langsung Anda integrasikan dengan PCMAV Anda.
    Jangan lupa sertakan file: libpclamav.dll, libclamav.dll, dan pthreadVC2.dll (POSIX Threads for Windows32 Library) ke dalam folder PCMAV Anda guna keberhasilan pengintegrasian ClamAV ke dalam PCMAV.

  6. thx bro buat pcmav nya. btw latest clamav itu buat apa? trus cara dapetinnya gimana? kalo udah di download trus gimana?? bisa tolong jelasin gak. emailin yak… thx bro…

    Henry said:
    You’re Welcome!
    Latest ClamAV yang artinya ClamAV (AntiVirus) dan ClamAV Virus Database Terbaru yang digunakan sebagai Updater. Bila Anda pemakai PCMAV, integrasikan ClamAV Virus Database (main.cvd dan daily.cvd) ke dalam PCMAV Anda dan selalu Update ClamAV Virus Database tersebut untuk mendapatkan (menambah) Virus Signatures yang lebih banyak, lengkap, dan terup-to-date, sehingga, dengan begitu, diharapkan kemampuan PCMAV bisa meningkat untuk mampu memberantas lebih banyak Virus beserta variannya.
    Untuk mendapatkan CalmAV Updater, Anda bisa KLIK KANAN link Clam Updater yang telah Penulis berikan di atas, lalu PILIH DAN KLIK SAVE TARGET/LINK AS untuk memilih lokasi penyimpanan hasil download ClamAV Updater tersebut (di folder PCMAV Anda).

  7. hmm… sorry bro. saya agak kurang ngerti ama penjelasan yg di bawah. kalo yang main ama daily kan buat database virus yg di up date trus. yg mo saya tanyain, itu latest clamav stable release itu apa?? latest clamav rc release apa??? itu antivirus juga atau apa sie? saya udah download. trus filenya kan dalam bentuk winzip gitu yah. trus diapain tuh? kalo udah pake PCMAV yang digabungin ama database clamav trus gak usah pake latest clamav stable ama rc release lagi???
    thx bro buat infonya. sukses trus.

    Henry said:
    Clam Anti Virus pada dasarnya adalah Anti Virus untuk UNIX dengan lisensi open source (GPL) yang dibuat khusus untuk keperluan e-mail scanning pada mail gateways. Namun kini ClamAV pun bisa digunakan untuk mesin ber-OS Windows 32, baik itu berupa Stand Alone Installation ataupun Integration untuk Aplikasi pihak ketiga seperti Anti Adware & Spyware ataupun Anti Malware (termasuk Anti Virus) seperti PCMAV. Manfaatnya untuk mendongkrak jumlah Virus Signature yang sudah ada pada masing-masing Aplikasi tersebut.
    Untuk Prosedur dan Teknik Penggabungan PCMAV dan ClamAV, harap baca file README.TXT terbaru yang disertakan PC Media AntiVirus Researcher. Anda juga bisa membaca Perubahan prosedur dan teknik penggabungan PCMAV dan ClamAV (updated procedure) pada artikel PCMAV 1.2 Update Build2 + ClamAV Terbaru .
    ClamAV™ stable release (Rilis Clam AV Virus Signature yang terakhir dan stabil untuk diimplementasikan) digunakan untuk stand alone ClamAV installation saja, sedangkan Aplikasi seperti PCMAV tidak membutuhkan file tersebut, namun file-file ClamAV lainnya seperti yang Penulis sebut pada artikel tersebut.
    RC singkatan dari Release Candidate yang artinya “Versi Tahap Pengembangan (dan Percobaan/Test)” yang belum stabil untuk diimplementasikan/digunakan dan masih mengandung bugs. RC dibuat sebagai pre-Final Version.

  8. Mas Henry terima kasih clamAV nya ampuh buanget, mas henry kalau ga keberatan tolong dong kalo ada yang terbaru emailkan aja yah……….. trim,s

    Henry said:
    Terima Kasih Kembali, Pak Ecep!
    Mohon Maaf karena Penulis hingga saat ini belum/tidak melayani informasi melalui E-Mail.
    menurut catatan Penulis, PCMAV direncanakan merilis versi terbarunya setiap bulan dengan tetap update build-nya antara 1 sampai 4 kali per bulan dengan mengikuti perkembangan penyebaran virus baru atau varian virus lama. Namun itu bukan fakta perhitungan absolut, hanya bisa Anda jadikan referensi jaga-jaga untuk keperluan Update saja.

  9. mas, sya mau tanyakan, knapa pcmav kok cuma bisa ndeteksi aja dimana aja, tapi g ada kluar nama virusnya gitu mas waktu saya jalankan di window vista. saya bingung, tolong beri penjelasannya ya mas, saya tunggu. terima kasih banyak mas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: