☼ Guest Book


GUEST BOOK a.k.a BUKU TAMU

GuestBook-WP.jpg

Mohon Maaf bila Buku Tamu yang sangat sederhana ini terlambat Penulis buat, sehingga mungkin bagi Anda yang pernah berkunjung ke Blog ini dan yang mungkin berkeinginan untuk mengisi Buku Tamu, sebelumnya tidak menemukan tempat untuk corat-coret untuk berkomunikasi dengan Penulis selain via Mail dan Comment.

Halaman ini khusus diperuntukkan bagi Anda yang menyempatkan diri berkunjung ke Blog yang sederhana ini, dan berkeinginan untuk corat-coret dengan sembarang pikiran Anda yang ingin Anda sampaikan kepada Penulis, mungkin itu salam perkenalan atau silaturahmi, kesan dan pesan, kritik dan saran, tukar pikiran dan/atau pengetahuan, informasi, atau bahkan hinaan maupun cacian sekalipun, atau mungkin yang lainnya, saya persilakan dengan hati terbuka, tentu dengan harapan bukan SPAM. You may send me SPAM, but you won’t get my love forever :P.

Blog akan menjadi lebih berarti dengan kehadiran Pembaca serta kiriman kritik dan saran.

Terima Kasih atas Kunjungan dan Coretan-Coretan Anda.
Salam
☺ ♥ ≈ ◄ • Henry A®tworks Studio™ • ► ≈ ♥ ☺

34 Responses

  1. Hai, Mas Henry…
    Salam jumpa lagi.
    (Lho ini bener yang pertama?)
    Dulu saya pertama kali mengunjungi blog Mas ini buat download PCMAV. Tadi saya juga abis download PCMAV yang terbaru dari blog mas ini juga. Makasih ya mas.
    Blognya makin keren deh.. Sangat bermanfaat buat orang yang awam komputer seperti saya ini. mudah-mudahan juga bermanfaat buat masyarakat luas ya, amin..
    Sukses aja ya buat mas.
    See You…

    Henry said :
    Makasih Balik, Mbak Sheila!
    Amen..
    Sukses juga buat Anda!

  2. Dear Bung Henry,

    Terima kasih telah membuat blog ini, saya bisa dapetin banayk info menarik ttg software dan perkembangannya, termasuk mendapatkan PCMAV yg baru. Setelah nikah, saya sulit sekali mengupdate pengetahuan saya ttg dunia software, pokoknya sekarang ini gue kuper banget deh, eh ada blog Mas ini, jadi saya bisa ikutin sedikit-demi sedikit dengan waktu yg sangat terbatas utk mengupdate pengetahuan saya sekaligus dapetin pcmav karya anak bangsa yg membanggakan.

    terima kasih sekali lagi, kapan2 kalo ada masalah dg virus komputer, saya boleh kontak Mas yah? hehe…

    wass,
    hafiizh

    Henry said :
    Terima Kasih Kembali.
    Semoga waktu yang terbatas ini tidak akan pernah bisa membatasi kesempatan dan kemauan kita uuntuk terus belajar dan berkembang, dan
    Semoga benar-benar bisa bermanfaat.
    Amen…

  3. Hai, Mas Henry
    Blognya bagus banget!
    Isinya bermutu dan banyak bermanfaat!

    Terima kasih banyak atas kehadiran Blog Mas ini
    dan Sukses selalu untuk Mas!

    Henry said :
    Terima Kasih Kembali.
    Mudah-mudahan bisa bermanfaat. Amen.

  4. Mas Henry
    Trimakasih lewat blok ini saya bisa menemukan cara dowload PCMAV dan ClamAV secara komplit dengan cara yang mudah.

    Henry said :
    Terima Kasih Kembali!
    Senang bisa membantu sesama.
    Salam

  5. hi, Bung Henry.

    blog Anda keren. isinya juga bermutu bagi para pengunjung. semoga terus nambahin info yang baru ya, soalnya dapatin info begini lengkap jarang-jarang nemu dalam satu website yang sama.

    sukses terus!

    Henry said :
    Terima Kasih atas komentar Anda.
    Mudah-mudahan dengan ‘lecutan’ Para Pembaca yang terhormat, termasuk Anda, Blog saya yang sangat sederhana dan masih jauh dari sempurna ini bisa lebih baik lagi untuk waktu selanjutnya dan bisa lebih bermanfaat bagi publik. Amen.
    Sukses juga buat Anda!

  6. ehmm ,,,, saya khan baru ni mas di blog ini

    maaf bisa bantu buat tampilan blog jadi lebih menarik meski dengan kesan sederhana , saya simpel aja .

    mohon infonya ya …..
    makasih banyak atas bantuannya .

    Henry said :

    Mohon Maaf bila saya tidak bisa membantu (mengajarkan) kepada Anda bagaimana membuat Blog yang kelihatan menarik dengan kesan sederhana karena saya sendiri bukan pakar/ahli dalam pembuatan Blog dan Anda bisa melihat sendiri bagaimana tampilan (performance) Blog saya yang kemungkinan besar tidak menarik dan memang sangat sederhana ini.
    Tapi mungkin saya bisa merekomendasikan Anda untuk belajar Blog dengan mengunjungi Blog-Blog dari para Blogger yang mengkhususkan Teknik Pembuatan Blog dengan menggunakan bantuan Google Serach Engine dengan memasukkan kata kunci: “belajar membuat blog” atau “panduan membuat blog” atau “panduan blogger” atau “belajar wordpress” bila Anda ingin membuat blog di WordPress atau kata kunci yang lain, atau Anda bisa langsung mengunjungi blog untuk belajar membuat blog di WordPress seperti di: rivermaya.wordpress.com atau panduan.wordpress.com.
    Sebagai catatan bila Anda ingin mengoptimalkan tampilan Blog Anda agar kelihatan lebih menarik, Anda bisa mencoba membuat Blog di “blogger.com” (dulu bernama blogspot) yang lebih memungkinkan (mengijinkan) Anda untuk memasang pernak-pernik beragam kode dan plug-ins, serta widget.
    (Terima Kasih buat Pak Isparmo atas masukan informasinya tentang Blogger.com)
    Semoga terbantu.

  7. Saya menyukai tampilan website anda dengan materi yang dibahas di dalamnya. Saya akan kunjungi beberapa waktu lagi untuk melihat informasi baru dari anda.

    Henry said :
    Terima Kasih, Pak atas komentarnya terhadap Blog saya yang sederhana dan jauh dari sempurna ini.
    A Great Welcome, Pak!

  8. Yth. Mas Henry,
    Buku tamu Ini yang saya tunggu-tunggu. Ingin menyampaikan usul atau tanggapan, namun tak tahu harus ditempatkan di mana.
    Untuk Mas Henry, tulus saya sampaikan terima kasih atas tulisannya, utama mengenai tip dan trik serta anti virus.
    Harapan saya pada Mas Henry cuma satu. Tetap terus sudi merespon pertanyaan dari teman-teman. Ditengah banyaknya surat yang masuk ke inbox redaksi majalah komputer atau blog lain yang mungkin tidak direspon administrator. Maka Mas Henry yang memiliki pengatahuan lebih berharap terus membagikannya pada kita semua. Demikian saja, terima kasih atas perhatiannya.

    Henry said :
    Terima Kasih Kembali, Pak Syawaluddin.
    Mudah-mudahan komunikasi dua arah antara para Blogger dan para Rekan-Rekan Pengunjung Yang Terhormat bisa terus dilakukan dengan kualitas konektivitas yang lebih baik, walau kejadian keterlambatan respon karena sesuatu hal mungkin sekali terjadi.
    Amen.
    Pak, Mohon Maaf atas keterlambatan Reply saya ini dikarenakan Tulisan Bapak di atas dianggap Akismet sebagai Spam dan tersangkut di Spam Comments Box, jadi sempat tidak terlihat bersama Comments yang lain di Awaiting Moderation Comments Box. Mohon Maaf, ini murni kesalahan deteksi/analisa dari WordPress’ Akismet Anti-Spam.
    Harap maklum.

  9. Saya sangat berharap Mas Henry menyediakan tempat khusus guna menampung konsultasi diluar artikel. Saya khawatir (sedikit trauma dengan blog lain) bila pertanyaan diluar artikel akan dianggap spam.
    Selain itu, setiap pertanyaan mohon berkenan direspon sejauh mana Mas Henry mampu. Saya tidak tahu lagi dimana blog yang serius merespon pengunjung selain di sini.
    Mengenai tampilan blog, saya merasa sudah baik. Konsentrasi pada materi rasanya lebih berguna bagi pengunjung.
    Terima Kasih atas perhatiannya.

    Henry said :
    Terima kasih Banyak, Pak atas komentar dan masukannya yang cukup penting bagi saya dan bagi Blogger siapa saja tentunya.
    Komunikasi memang sangat penting dan tidak bisa hanya satu arah saja. Alih-Alih untuk menambah dan memupuk Persahabatan Baru dan Lama.
    Mudah-mudahan, saya berkemampuan dan berkesempatan untuk melayani setiap Pesan/Komentar/Pertanyaan dari para Pengunjung Yang Terhormat, Amen.
    Sekali lagi Terima kasih.

  10. Salam kenal Mas Henry. Sekedar membantu jawaban realylife nih : jika mau mengubah-ubah tampilan (template dari luar), kalo pake wordpress.com ndak bisa. WordPress.com hanya bisa memilih template bawaan wordpress.com. Coba pake blogger.com jika mau berkreasi dg template

    Henry said :
    Salam Kenal juga, Pak Isparmo..
    Terima Kasih Banyak, Pak, atas informasi Bapak yang sangat berguna bagi publik tersebut.

  11. Salam kenal dari Ncim mas Henry. Blognya bagus bgt. Jadi iri niy. Saya masih newbie niy pake blog di wordpress. boleh tanya2 kan mas?
    gimana ci caranya supaya comment yg ada di blog saya seperti di sini ( bisa ada reply dari mas ).
    Sebelumnya makaci buat jawabannya.

    Henry said :
    Salam Kenal juga, Pak!
    Terima Kasih atas komentarnya, tapi apa yang di-iri-kan ya? Blog saya ini kan hanya Blog biasa dan sederhana saja yang jauh dari menarik dan jauh dari sempurna.
    Untuk soal Reply dari Blogger sebenarnya Anda bisa buat Comment Style pribadi sebagai Theme pribadi tersendiri bila Anda menguasai bahasa programming, atau Anda bisa memilih Theme Layout yang sudah ada Comment Style tersendiri (misal: dengan ballon talk yang bentuknya bisa bervariasi). Namun bila Anda memilih Theme yang disediakan WordPress akan sia-sia, karena hingga tulisan ini dibuat, setahu penulis WordPress memang tidak menyediakan Comment Style Theme pada seluruh Theme-nya.
    Namun secara sederhana, jika Anda menggunakan WordPress standar, bila Anda ingin memberikan Comment pada pengunjung seperti yang sedang saya lakukan ini terhadap Comment Anda, Anda bisa membuat Comment dengan mengklik Tab “Comments” (satu deretan dengan Tab “Dashboard”) pada Toolbar Panel Utama WordPress Management Page, lalu Anda Klik link “Edit” pada setiap Comment yang akan Anda beri jawaban/tanggapan (Reply). Nah Anda tinggal beri Comment Anda dibawah tiap Comment Pengunjung. Anda juga bisa buat Link URL Comment Anda ke sembarang website atau mengarahkan untuk Email ke Mailbox Anda dengan men-Drag tulisan yang akan Anda buat Link URL dengan mengKlik tombol “Link” pada Comment Editor.
    Silakan dicoba.

  12. Salam kenal ya mas Henry.. ^^
    Saya baru tahu Blog Mas ini.
    Blognya bagus! Walau saya tidak tahu banyak tentang dunia teknologi, tapi, tentu Blog Mas ini sangat bermanfaat buat masyarakat pengguna komputer dan internet.
    Terima kasih atas link-link download-nya, dan
    Terima kasih atas keberadaaan Blog Mas ini.
    Sampai Jumpa, Ta-Ta! ^^

    Henry said :
    Salam Kenal juga, Bu! dan Terima Kasih kembali!
    Amen.
    Harapan saya ada manfaat yang bisa Anda dan Masyarakat peroleh dari keberadaan Blog sederhana saya ini, Amen.

  13. Hai…salam kenal mas henry…
    makasih banyak ya…berkat PCMAV nya virus di komputer saya semuanya dah hilang… pertama beli majalah PC media, tadi barusan download dari blog nya mas untuk RC 24 nya. Wah…blog ini benar-benar banyak membantu…:)

    Henry said :
    Terima Kasih Kembali, Bu!
    Syukurlah bila virus-virus jelek di komputer Anda sudah bisa dibasmi.
    Harap lebih berhati-hati dalam penggunaan komputer dan perangkat lain yang berkaitan dengan komputer Anda seperti UFD atau USB removable drives lainnya agar pengalamn buruk terinfeksi Virus tidak terulang lagi.

  14. hallo mas henry, ketemu lagi ma Ncim niy. Thank’s buat tipsnya dah aq cobain kok. Oia, mau tanya lagi boleh kan? k’lo kita punya themes sendiri atw hasil donwload buat blog kita di wordpress gimana cara menggunakannya di wordpress? intinya ganti themes yang sudah ada.
    thank’s b4.

    Henry said :
    Hallo juga!
    Untuk bisa menggunakan Personal Themes (Themes yang Anda buat sendiri atau yang Anda download dari internet) pada WordPress Blog, Anda harus menggunakan/menyewa sebuah Web Hosting terlebih dahulu, dan kemudian Anda harus menginstall WordPress (Anda bisa meminta tolong pihak pemilik/pengelola Web Hosting untuk membantu instalasi WordPress Anda).
    Bila Anda belum memiliki Instalasi WordPress, download di SINI.
    Setelah itu, Anda bisa melakukan banyak hal yang tidak bisa Anda lakukan pada WordPress Blog default atau standar, seperti mengganti Blog Themes dengan Personal Themes dan menginstall sembarang plugins pada Blog Anda, dll.
    Itu saja yang paling utama.

  15. senang sekali bisa mendapatkan blog seputar masalah komputer dll.
    Bermanfaat sekali karena di berikan link-link yang up-date.

    Henry said :
    Terima Kasih atas komentarnya, Pak!
    Mudah-mudahan syay terus berkesempatan dan berkemampuan untuk mengupdate Blog saya yang sederhana ini, dan Blog ini bisa berguna bagi publik, Amin.

  16. Yth Bapak Henry,
    Saya seorang pemula. Saya sangat bahagia bertemu dengan blog Bapak. Secara pribadi saya menilai materi yang Bapak sampaikan sangat membantu menghindarkan pengguna PC dari hal-hal yang merugikan (utamanya soal virus/malware).
    Respon terhadap pertanyaan yang masuk, sangat baik.

    Sekedar urun rembug, untuk ke depan , agar Bapak berkenan mengulas software maupun hal lain yang kerap dilebih-lebihkan para vendornya seperti pada Artikel Kebohongan Mega Pixel.

    Terakhir, untuk semua kerja keras dan respon Bapak, saya sangat mengapresiasinya. Terima Kasih.

    Henry said :
    Terima Kasih atas apresiasi Anda.
    Terima Kasih tak terbatas atas masukannya. Mudah-mudahan Tuhan berkenan mengijinkan saya untuk terus menulis konten yang lebih baik lagi dalam waktu dan ruang sempit di sekeliling saya ini.

  17. assalamu’alaikum…
    salam kenal kang Henry
    sukron ya kang….
    buat semua infonya.
    riani jadi sedikit banyak tahu.
    wes pkoknya maturnumun sanget.
    sukses selalu
    wassalam

    Henry said:
    Walaikum Salam..
    Salam kenal balik Bu Riani.
    Sami-Sami nggih!
    Sukses juga buat Anda

  18. tolong ajarin dong bagaimana membuat halaman contact dan halaman buku tamu pada weblog wordpress anda

    Henry said:
    Untuk pembuatan Halaman “Contact” dan “Guest Book/Buku Tamu” atau apa saja, Anda bisa dengan mudah membuat halaman baru (Create Page) dengan langkah-langkah sebagai berikut:
    Go To: Dashboard => Write => Page, lalu tinggal Anda tentukan nama Page (Halaman) baru yang akan Anda buat, misal: ABOUT ME atau PORTO FOLIO. It’s Done! Anda tinggal isi Page baru Anda tersebut dengan konten pilihan Anda.
    Khusus dalam pembuatan Page CONTACT PERSON, sebelum menyimpan page, Anda harus memasukkan text entry:
    [contact-form]

    Semoga Bermanfaat.

  19. Makasih bangets atas informasi-informasi penting dari Blog mas Henry.
    Sangat bermanfaat bagi aku, juga so pasti bagi publik.
    Blognya keren abis.!
    Mudah-mudahan konten Blog mas makin berbobot ajeh!
    Sukses buat mas Henry!

    Henry said:
    Terima Kasih Kembali, Mbak Sisca!
    Amen.. Thanks for Your support!
    Sukses juga buat Anda!

  20. Tolong dong mas henry, carikan gambar Guest Book WordPress.

    Henry said:
    Mohon Maaf karena saya pribadi tidak punya koleksi gambar WordPress Guest Book; kebetulan WordPress Guest Book Icon yang saya tempel di atas merupakan olah edit saya sendiri dari sumber extract Windows Vista Journal Icon dari laptop saya. Namun Anda bisa klik kanan gambar tersebut dan klik “save image as” untuk menyimpan gambar tersebut. Dipersilakan!

  21. Halo Mas Henry,
    Maaf, baru pertama kali bertemu, sudah langsung konsultasi. Semoga Mas Henry berkenan menerimanya.
    Jika belum disampaikan dalam media ini, mohon dijelaskan:
    -mengenai file-file “sampah” berekstensi apa saja yang aman untuk dihapus, beserta lokasinya;
    – Mohon direkomendasikan program freeware apa yang aman (aman untuk sistem dan program yang telah terinstall) sebagai program penghapus filenya.
    Demikian, terima kasih atas perhatiannya.

    Henry said:
    Halo juga Mbak Betha!
    Jawaban:
    1. Bila yang Anda maksud adalah File-File sampah komputer dengan OS Windows, maka file-file sampah tersebut yang bisa aman untuk dihapus adalah file-file dengan ekstensi .TMP (temporary file), .BAK (backup file), .LOG (record file), dan lain sebagainya, juga termasuk Unused File Extensions yang pada setiap unit komputer bisa berbeda-beda penggunaan dan kebutuhannya.
    2. Daripada Anda kerepotan harus melakukan penghapusan manual dengan sebelumnya melakukan pencarian manual dengan keyword, misal, *.tmp, maka untuk mempermudah, Anda gunakan saja CCleaner (Freeware).

    Semoga Bermanfaat.

  22. salam kenal !! dari http://www.networkandgame.890m.com

  23. hai…mas pa kabar pasti baik dong…🙂

    salam kenal ya …

  24. Lams kenal mas…
    Saya mau request tentang pembuatan icon dan tweaking di Handpone Nokia Symbian 6 v1.
    Makasih banayak ya mas.
    [link]

  25. Terima Kasih Mas Henry, saya merasa sangat dibantu sekali.

  26. Saya baru tahu kalau di blog ini ada buku tamunya.

    Bedanya buku tamu sama kotak komentar biasa apa sih Mas ? Apa kalau dibuku tamu , kita boleh berkomentar sembarang sedangkan kalau di kotak komentar hanya boleh mengomentari topik ? Atau mungkin ada penjelasan lain ? Saya nggak enak kalau nanti dikira nyepam. He He He.

    SALAM buat anda. Terlepas dari setuju atau tidak setuju , Saya suka sekali dengan cara anda menulis yang demikian lengkap dan detail tanpa kehilangan rasa. Bravo untuk anda.

    Mungkin saya akan sering-sering ngintip blog anda – walaupun saya tidak mesti selalu berkomentar.

    SALAM DAMAI.

    Lovepassword say peace !

  27. I am very pleased with your site. I will be glad if you appreciate my site

    Thank you.

    Paul, 14 years ,,,

    Henry said:
    You’re Welcome!

  28. hey on your u3 package factory, the files are password protected, and i kinda need that password, so please send me an email what the password is, much appreciated- plague.

  29. Hiii there…

    Mas Henry… glad to find this blog.. banyak informasi yg saya butuhkan, sekaligus bisa belajar banyak hal & yg pastinye GRATIS hehe…(GUBRAKK..)
    i’d be glad if you accept me to be friend, soale bakalan buanyak hal mungkin akan saya baca2 dari blog ini tentang seputaran PC & computer… walahhhh… suwun yooo…. before… katanya wong jowo (^^)

    GBU..

    Henry said :
    Hai juga!🙂
    Terima Kasih atas kunjungannya…
    Blog Penulis ini sangat sederhana dan jauh dari sempurna (dan MOHON MAAF, jarang diupdate lagi, Duuuh!😦 ), namun senang rasanya walau hanya setitik manfaat saja bisa pengunjung dapatkan dari Blog ini.
    Anyway, I’ll be so glad for having nu good Friends. I hope that could be You.. Thank You…
    See You nexTime…
    GBU

  30. i like your blog

    Henry said :
    Thak You very much, Rian!🙂
    Kind regards,
    Henry

  31. Brur, kasih tip dan trik bikin footage yang keren yah.. dikasih mainan baru nih plus new job jadi kameramen (pamer mode on dah kekekekek)

    peace

    Henry said :
    Hola, Bro!🙂 Salam Djoempa lagi!
    Sebelumnya Ucap Selamat ya atas Job barunya!
    Tapi sepertinya Mas Komo salah alamat ya🙂 Penulis kan bukan seorang pakar video editing, cuma dari dulu suka dan hobi aja, tapi dari dulu ndak pinter-pinter tuh!🙂 Nanti kalo Penulis beri tutorial tak bermutu ndak dimarahi para pakarnya di luar sana🙂.
    Ya besuk nek sempet ya, Mo! Hanya bila diperkenankan saran:
    1. Pelajari dulu seluk beluk apa dan bagaimana membuat dan mengolah “Footage”,
    2. Praktek Pengolahan “Footage” dengan bantuan software semacam Adobe After Effect, Ulead Video Studio, atau yang lainnya.

  32. wah hebat nih

  33. Salam kenal pak… Nice blog..

    Henry said :
    Salam Kenal Balik, MazBlend…
    Terima kasih atas komentar dan kunjungannya…🙂

  34. thanks info tulisanya berguna banget…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: